Sabtu, 26 November 2016

kreatifitas itu penting dalam usaha




Mengapa ide kreatif itu penting dalam usaha?
Pengertian kreatif sendiri adalah kemampuan untuk memberi suatu gagasan baru.
Seorang wirausahawan  haruslah seorang yang kreatif karna jika tidak ia tidak akan mampu menarik perhatian para konsumen disekitarnya. Dengan menjadi kreatif kita bisa melihat kesempatan dan menjadi proaktif, bukan reaktif. Segalanya tidak untung-untungan, kita harus menunjukkan semangat kewirausahaan dan mampu mewujudkannya. Kenapa kreatif itu penting ? 

  1. kemampuan untuk melahirkan sesuatu yang baru yang berupa pikiran maupun karya nyata dalam mengerjakan persoalan hidup bagi orang kreatif. Dengan kreatifnya seseorang dapat melakukan pendekatan secara bervariasi dan memiliki bermacam-macam kemungkinan penyelesaian terhadap suatu persoalan. Dari potensi kreatifnya, seseorang dapat menunjukkan hasil perbuatan, kinerja/karya, baik dalam bentuk barang maupun gagasan secara bermakna dan berkualitas.
  2. Tingkat kualitas dari kinerja, karya, gagasan, dan perbuatan manusia dapat diantisipasi dari sejauh mana seseorang memiliki tingkat kreativitas tertentu.
  3. Suatu karya kreatif sebagai hasil kreativitas seseorang dapat menimbulkan kepuasan pribadi yang tak terhingga nilainya.
  4. Mereka dapat mempergunakan ide-idenya untuk menciptakan kreasi baru demi kelangsungan hidup.
  5. Dalam dunia bisnis kreativitas menjadi salah satu faktor kesuksesan usaha. Semua kegiatan usaha memerlukan kreativitas, mulai penciptaan barang atau jasa, cara produksinya, cara pemasaran, cara pembayaran, dan menjaga kesetiaan pembeli untuk terus menggunakan produknya. Dengan semakin meningkatnya persaingan usaha, kreativitas mutlak diperlukan oleh seorang wirausaha untuk memenangkan persaingan. 

Sumber : https://lstrsins.wordpress.com/tag/manfaat-kreativitas/ 


EmoticonEmoticon